Today

Santri Harus jadi Role Model Pelestari Lingkungan Hidup

CIANJURTODAY.COM, Karangtengah – Gerakan Santri Pencinta Alam (GSPA) berkerjasama dengan Balai Lingkungan Hidup dan Penyuluh Pertanian Kecamatan Karangtengah untuk memberikan edukasi kepada para santri tentang lingkungan hidup dan cara menanam pohon.

Kegiatan inipun diikuti oleh para santri dari tiap-tiap Pondok Pesantren di Kabupaten Cianjur, serta komunitas pencinta alam yang dilaksanakan di Gedung BPP Kecamatan Karangtengah, Kamis (19/11/2020).

“Islam sangat erat kaitannya dengan lingkungan hidup, begitu pun santri sebagai subyek lingkungan hidup memiliki peran yang sangat penting dalam pelestarian lingkungan demi kelangsungannya,” papar Ketua GSPA, Ramdani kepada Cianjur Today, Kamis (19/11/2020).

Ramdani menuturkan, Gerakan Santri Pecinta Alam memiliki program menanam pohon dengan tujuan untuk mendidik dan menjadikan santri memiliki nilai-nilai karakter yang peduli terhadap lingkungan.

“Diharapkan peran santri dalam melestarikan lingkungan, turut ditularkan kepada masyarakat Cianjur. Sehingga hal tersebut bisa menjadi role model yang patut ditiru,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan tentang lingkungan ini dapat menimbulkan kesadaran untuk mencintai lingkungan hidup. Menurutnya, kelestarian lingkungan terkait erat dengan kesejahteraan suatu bangsa.

“Supaya bisa terwujud santri yang sehat dan Indonesia kuat,” tandasnya.(ian/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami