OlahragaToday

Sarana Olahraga di Cianjur Juga Tutup Sementara

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seluruh sarana olahraga di Kabupaten Cianjur tutup sementara untuk menghambat penyebaran virus corona atau Covid-19. Sarana olahraga tersebut meliputi yang dikelola pemerintah dan swasta.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Enung Sri Hayati mengatakan penutupan dilakukan selama 14 hari. Terhitung sejak Rabu (18/03/2020) hingga Senin (30/03/2020).

“Yang gede-gede yang kayak tempat olahraga, senam, berkumpul kan harus disterilkan,” tuturnya, saat dihubungi Cianiur Today, Jumat (20/03/2020).

Ia pun mengatakan, sarana olahraga yang ditutup seperti Taman Prawatasari dan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Cianjur. Namun lari tak jadi masalah jika tidak berkerumun.

“Prawatasari itu lapangnya, kalau lari biasanya satu-satu gak masalah. Yang banyak kerumun itu aja. Karena biasanya Minggu senam banyak banget. GGM juga sama ditutup juga,” ungkap dia.

Ia pun mengatakan, imbauan tersebut meliputi seluruh sarana olahraga. Termasuk sarana olahraga yang dikelola swasta.

“Harusnya mah sama aja mungkin, karena berlakunya semua. Pemerintah kan, umum untuk semua. Swasta ikut tutup, kecuali yang olahraga sendiri jalan kaki gak masalah,” ungkapnya.

Enung menilai dengan imbauan sarana olahraga tutup yang sudah diberikan pemerintah kepada masyarakat pasti akan diikuti. “Ini kalau masyarakat mengikuti kalau ditutup mereka takkan melaksanakan,” kata dia.

Selama 14 hari masyarakat diharapkan bisa berdiam diri dan tidak melakukan kontak dengan banyak orang. Hal itu demi mecegah virus corona atau Covid-19.

“Dengan begitu kan nanti bisa keliatan dari mana penyebarannya, mudah-mudahan Cianjur tidak termasuk banyak.”pungkasnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button