Today

Sasar 1.100 Peserta, Polres Cianjur Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur menggelar vaksinasi dosis kedua dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 yang digelar di beberapa lokasi. Salah satunya di Gedung GGM Cianjur, Senin (26/7/2021).

Kepala Seksi Surveilance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Asep Helmiono mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 1.100 vaksin dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di GGM hari ini.

“Sasaran dosis kedua ini kurang lebih ada 1.100 peserta. Terdiri dari masyarakat umum, pelayanan publik, dan lansia yang pada 26 Juni lalu sudah melaksanakan vaksinasi dosis pertama,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (26/7/2021).

Tim tenaga kesehatan yang bertugas sebagai vaksinator sendiri, berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dan dari organisasi-organisasi profesi kesehatan.

“Ada dari RSUD Sayang, RSDH, dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur, dan tim kesehatan lainnya,” sebutnya.

Polres Cianjur Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Harapan kami, lanjut Asep, vaksinasi dosis kedua ini bisa mencapai target vaksinasi sebesar minimal 80 persen untuk tingkat Provinsi Jawa Barat dan 70 persen secara nasional.

“Provinsi Jawa Barat menargetkan 80 persen vaksinasi. Sehingga apabila capaian itu sudah terpenuhi, maka herd immunity itu sudah tercapai. Jadi insya Allah, Covid-19 ini juga bisa teratasi,” ucapnya.

Asep mengimbau pada masyarakat, agar jangan takut untuk divaksin dan abaikan berita bohong atau hoaks terkait vaksin Covid-19.

“Jangan takut divaksin, karena dengan vaksinasi ini dapat memberikan kekebalan tubuh dari virus Covid-19. Tanpa divaksinasi, seseorang berisiko terkena atau terpapar oleh virus Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Cianjur sekaligus sebagai relawan vaksinator, Hery Hidayat menambahkan, antusias masyarakat dalam kegiatan vaksin dosis kedua ini sangat luar biasa.

“Antusiasnya sangat baik, sehingga target 1.100 itu bisa tercapai. Kemudian kebetulan kami mendapat tugas dari tim Dinas kesehatan untuk mengawal dan mendampingi peserta vaksinasi. Mulai pendaftaran sampai menerima kartu vaksinnya,” ungkapnya.

PMI sendiri, lanjutnya, menurunkan 20 relawan vaksinator, yang terdiri dari sembilan orang putra dan 12 putri.

“Kami berharap, melalui kegiatan vaksinasi ini kita bisa menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Cianjur. Termasuk bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button