Today

Sasar Remaja, Bupati Cianjur Launching Mobile Vaksinasi Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Dalam rangka mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi remaja, Bupati Cianjur beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur meluncurkan Mobile Vaksinasi di MAN 2 Pacet, Jumat (13/8/2021).

Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengatakan, Mobile Vaksinasi ini merupakan upaya untuk mempercepat vaksinasi, khusus bagi siswa sekolah di seluruh Kabupaten Cianjur.

LAUNCHING: Sasar remaja, Bupati Cianjur launching Mobile Vaksinasi. (Foto: Rendi Irawan/cianjurtoday.com)

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa launching Mobile Vaksinasi ini di MAN 2 Cianjur,” ujar Herman kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Menurutnya, target Kabupaten Cianjur untuk vaksin ini sekitar 1,8 juta, akam tetapi sampai hari ini baru bisa menyelesaikan sekitar 9 persen saja, karena keterbatasan jumlah vaksin.

“Insya Allah, kami sudah koordinasi dengan Pemprov Jabar, Dandim, dan Polres Cianjur untuk menyiapkan vaksinatornya. Mudah-mudahan, warga Cianjur bisa secepatnya menerima vaksin minimal pada Desember 2021 mendatang, vaksinasi di Cianjur bisa mencapai 70 persen,” paparnya.

Herman menuturkan, target untuk siswa maupun santri ada sekitar 200 ribu vaksin, baik untuk sekolah-sekolah agama maupun sekolah di tingkat SMP dan SMA/SMK.

“Untuk saat ini baru satu unit yang diluncurkan. Tapi kalau masih kurang, nanti akan kami tambah lagi. Bila perlu, mobil dinas yang tidak dipakai akan dialihfunsikan ke mobil vaksinasi,” terangnya.

Selain itu, lanjut Herman, besok sesuai dengan arahan dari Pak Kanwil, akan ada launching vaksinasi bagi para santri.

“Insya Allah besok tempatnya di Al-Uzlah Pacet,” tutupnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami