Today

Sasar Sejumlah Kecamatan, Tim Vaksin Mobile dan PMI Cianjur Gencar Vaksinasi Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur bersama Tim Vaksin Mobile menggelar vaksinasi Covid-19 di sejumlah kecamatan.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya membantu percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang tengah gencar dilakukan Pemkab Cianjur.

Lokasi vaksinasi berlangsung di Kecamatan Bojongpicung, Ciranjang, Haurwangi, Sukaluyu, Sukanagara, Pagelaran, Cibinong, Cidaun, dan Naringgul dengan target sasaran 2.000 dosis per kecamatan.

Sekretaris PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat mengatakan, antusiasme warga sangat tinggi dengan banyaknya pendaftar melebihi target vaksin yang direncanakan.

“Warga antusias, karena banyak yang belum vaksin pada kegiatan-kegiatan sebelumnya,” ujar Hery kepada Cianjur Today, Kamis (14/10/2021).

Hery menjelaskan, banyak warga yang ingin melaksanakan vaksinasi Covid-19 setelah mendengar informasi adanya vaksinasi yang digelar PMI Cianjur.

“Banyak masyarakat yang ingin menjaga kekebalan tubuh, agar tidak tertular dan menularkan Covid-19. Artinya, kesadaran untuk bervaksin cukup tinggi,” ucap dia.

Tidak hanya itu, Hery menjelaskan, vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan agar masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 bisa lebih mudah, dekat, dan terjangkau.

“Kegiatan ini dilaksanakan PMI dalam rangka mengejar target cakupan vaksinasi di Cianjur dan menuju herd immunity yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Cianjur,” tutup dia.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button