TodayUpdate Covid-19

Sasar Tempat Keramaian, Pemkab Cianjur Gelar Rapid Test Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar rapid test Covid-19 untuk masyarakat dan pedagang di Jalan Mangunsarkoro dan Bomero Citywalk, Sabtu (16/05/2020). Hal ini dilakukan demi mencegah dan melacak penularan Covid-19.

Juru Bicara Pusat Informaai Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal mengatakan tes ini akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Tidak semua masyarakat dites, tapi hanya yang bergejala.

“Utamanya untuk pelacakan termasuk pemudik, karena mereka dari zona merah. Terus masyarakat juga bisa tapi yang bergejala, dites dulu kalau suhunya melebihi 37,5 maka kita cek,” tuturnya kepada Cianjur Today, Sabtu (16/05/2020).

Ia pun menyebut rapid test ini akan dilakikan di beberapa tempat dengan cara berpindah-pindah. Tempat yang menjadi sasaran yaitu sumber kerumunan. Namun, ia menyebut rapid test Covid-19 ini tidak akan hambur.

“Awalnya di Bomero, karena melihat di sini rame kita tanggap di sini juga. Tapi kita tidak hambur tesnya, tidak semua orang rapid test, tapi yang bergejala supaya efektif dan efisien dalam penggunaan rapidnya,” kata dia.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa patuh terhadap aturan pemerintah. Serta, bisa melihat bahwa pemerintah serius dalam menangani Covid-19.

“Mudah-mudahan ini masyarakat melihat kegiatan ini, pemerintah tidak main-main artinya serius dalam penangulangan atau pemutusan rantai Covid-19. Kita harap masyarakat mau taat terhadap peraturan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, rapid test ini akan dilakukan sampai masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selesai.

“Hari ini kamu melakukan rapid test, masyarakat akan diperisa satu-satu. Kalau ada masyarakat yang indikasi akan di-rapid test, terus akan dilakukan sampai selesai PSBB.” katanya.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker