Today

Satgas Cianjur: Vaksinasi untuk Masyarakat Umum di Cianjur Akan Dimulai Juli 2021

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Satgas Covid-19 Cianjur mengatakan bahwa vaksinasi untuk masyarakat umum di Cianjur akan dimulai pada Juli 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara Informasi Covid-19 Cianjur, dr Yusman Faisal. Saat ini, cakupan vaksinasi di Cianjur sudah mencapai 100 ribu lebih.

“Cakupannya sudah 100 ribu lebih untuk penyuntikan total, kalau sasarannya sendiri ada 342 ribu. Itu untuk tenaga medis, pelayan publik, dan lansia. Sementara untuk masyarakat akan mulai Juli 2021,” jelas Yusman kepada Cianjur Today, Kamis (20/5/2021).

Yusman mengungkapkan, vaksinasi untuk masyarakat umum akan dilakukan sesuai jumlah penduduk Cianjur yang diketahui ada di angka 1,6 juta jiwa.

“Saat ini, vaksinasi juga masih menggunakan stok dosis yang ada untuk vaksinasi dosis kedua. Karena dalam dua minggu ini, kami belum mendapatkan vaksin yang baru,” ujar Yusman.

Maka, lanjutnya, saat ini vaksinisasi Covid-19 dosis kedua masih berlanjut dan dilaksanakan dengan menggunakan stok yang ada dan dijamin tidak akan kekurangan.

“Namun untuk sasaran baru vaksinasi belum bisa kami mulai, karena vaksinnya memang belum ada,” kata Yusman.

Menurutnya, saat ini kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur belum menunjukkan ada kenaikan kasus yang signifikan.

Namun, lanjutnya, berdasarkan hasil evaluasi Satgas Covid-19, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Senin (17/5/2021) ada tiga RT yang masuk zona oranye, selebihnya adalah zona kuning dan hijau.

“Tiga RT yang zona oranye itu ada dua, di Kecamatan Cidaun dan di Agrabinta,” ungkap Yusman.

Bahkan, sambungnya, keterisian rumah sakit di Kabupaten Cianjur pun masih tergolong aman. Yusman mengungkapkan, persentase keterisian hanya di angka 60 persen.

“Pusat isolasi lebih rendah lagi, sekitar 70 pasien karena kemarin ada penutupan satu tempat isolasi yang di Ciloto. Sehingga semua kini hanya terpusat di Vila Bumi Ciherang,” tandas Yusman.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks