Today

Satpol PP Cianjur Catat 203 Pelaku Usaha Langgar PPKM Level 3

CIAJURTODAY.COM, Cianjur – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Cianjur mencatat ada sebanyak 203 pelaku usaha yang melanggar PPKM Level 3 di Cianjur, sepanjang 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Dari 203 pelanggaran tersebut, Satpol PP Cianjur pun berhasil mengumpulkan denda sebesar Rp94.005.000.

Kepala Satpol PP Cianjur, Hendri Prasetyadi menjelaskan, para pelanggar tersebut disanksi dengan denda yang bervariatif, mulai dari Rp50 ribu hingga paling besar Rp10 juta.

“Denda bervariatif, seperti pedagang kecil itu ada yang Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. Tapi untuk perusahaan besar seperti pabrik, itu bisa sampai Rp10 juta,” ujarnya pada Cianjur Today, Sabtu (24/7/2021).

Ia mengungkapkan, pemantauan pada pelanggar PPKM Level 3 ini, tidak hanya fokus pada para pedagang dan pabrik, namun juga masyarakat yang nekat melakukan resepsi pernikahan.

“Kami juga berhasil menindak yang melakukan acara resepsi nikah saat PPKM, seperti kejadian kemarin ASN guru di Cibeber. ASN guru itu dikenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dengan denda Rp100 ribu,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan jumlah pelanggar tersebut saat ini uang hasil denda yang berhasil terkumpul sebesar Rp94.005.000.

“Jumlah uang itu sudah termasuk perusahaan besar dan pedagang kecil serta pelanggar PPKM lainnya. Nantinya uang itu akan kami setorkan ke kas daerah Provinsi Jawa Barat,” tambahnya.

Ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar mau mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Hal tersebut sebagai upaya menurunkan angka positif Covid-19 di Indonesia.

“Kami kan hanya menjalankan perintah dari pusat. Makanya, kita mengimbau kepada warga untuk bisa mematuhi peraturan saat PPKM ini, demi mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya.(ct10/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami