Today

Satpol PP Cianjur Tingkatkan Kapasitas Anggota Linmas 16 Kecamatan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur menggelar Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kecamatan se-Wilayah Cianjur utara, Selasa (11/08/2020) pagi. Kegiatan itu meliputi dua mata perlombaan untuk para peserta.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetya mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 16 kecamatan. Dimulai Cianjur, Cilaku, Warungkondang,Gekbrong, Cibeber, Karangtengah, Sukaluyu, Ciranjang, Bojongpicung, Mande, Cikalongkulon, Cugenang , Sukaresmi, Cipanas, Pacet dan Haurwangi.

“Dalam kegiatan ada perlombaan yaitu lomba(PBB) Peraturan Baris Berbaris dan lomba pembacaan Tri Samapta Bakti. Setiap kecamatan terdiri atas 12 peserta, jadi totalnya 192 peserta,” tuturnya kepada Cianjur Today, Selasa (11/08/2020)

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi antara anggota satlinmas se-wilayah Cianjur utara. Serta, sebagai ajang peningkatan kemampuan anggota satlinmas dalam baris-berbaris dan pemahaman tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Selain itu juga sebagai organisasi yang siap turut serta aktif melaksanakan tugas percepatan penanganan Covid-19. Juga sebagai organisasi yang berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan pilkada serentak 2020,” katanya.

Dari setiap perlombaan, ada tiga pemenang. Untuk lomba PBB, juara pertama diraih oleh Kecamatan Cianjur, disusul Kecamatan Pacet, dan Kecamatan Cilaku. Kegiatan ini pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk perlombaan pembaca Tri Sampta Bakti, juara pertama diraih oleh Kecamatan Cikalongkulon, keduanya Kecamatan Cianjur, juara ketiganya Kecamatan Cibeber.” tukasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami