Today

Satpol PP Cipanas Awasi Tempat Keramaian, Cegah Pelajar Berkeliaran

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Satpol PP Kecamatan Cipanas melakukan pengawasan di beberapa titik keramaian untuk mencegah pelajar berkeliaran saat sekolah diliburkan. Seperti yang diketahui, pemerintah menginstruksikan agar pelajar dan mahasiswa dari tingkat TK sampai Perguruan Tinggi untuk belajar di rumah.

Fungsional Trantib Kecamatan Cipanas, Holis, mengatakan pihaknya memantau Pasar Cipanas, lapang Istana Cipanas, dan berbagi tempat wisata. Ia pun sosialisasi kepada warga agar anaknya belajar di rumah.

“Sekarang juga walau tidak ada instruksi tapi kan ada imbauan dari Plt Bupati Cianjur. Kita wajib menyosialisasikan dan pemantauan terhadap anak sekolah yang bergerombol di tempat umum untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing,” ujarnya kepada Cianjur Today, Rabu (18/3/2020).

Ia mengatakan, jika ada anak sekolah berkeliaran, Satpol PP Cipanas akan mengamankan dan memanggil orang tuanya.

“Jika kami melihat ya akan diamankan, akan kami panggil orang tuanya. Tetapi Alhamdulillah saat ini belum menemukan anak-anak tersebut secara bergerombol,” tambahnya.

Ia mengimbau agar masyarakat mengikuti imbauan Plt Bupati Cianjur belajar di rumah selama 14 hari. Jangan bepergian ke tempat keramaian seperti mall dan lainnya.

“Tapi libur ini gunanya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan digunakan untuk belajar di rumah. Dengan berkerja sama orang tua murid, Insyaallah tidak akan ada anak yang bermain di luar atau tempat keramaian,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks