Today

Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Sukaresmi, Dua Orang Tewas

CIANJUTODAY.COM, Sukaresmi – Longsor yang terjadi di Kampung Bakom RT 02/RW 02, Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur mengakibatkan satu tembok pembatas rumah ambruk dan menimpa satu keluarga, Minggu (6/2/2022) dini hari.


Informasi yang dihimpun Cianjur Today, akibat kejadian tersebut dua orang penghuni meninggal dunia dan anggota keluarga lainnya mengalami luka-luka.


Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo mengatakan, longsor terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi selama dua jam.

Akibatnya longsoran tanah menimpa tembok pembatas rumah setinggi empat meter.


“Tembok pembatas itu, langsung menghantam rumah di bawahnya, hingga roboh. Satu keluarga sempat tertimbun bangunan rumah yang nyaris rata dengan tanah. Relawan, aparat dan warga setempat langsung melakukan evakuasi dengan alat seadanya,” jelas Rudi.


Satu keluarga yang terdiri dari pasangan suami istri Yayan dan Eti serta dua anaknya, atas nama Murpitasari (11) dan Nazwa Mufita (4), sempat tertimbun selama beberapa puluh menit.

Saat berhasil dievakuasi, kedua anaknya sudah tidak bernyawa, sedangkan Eti mengalami luka serius.


“Dua orang korban timbunan longsor meninggal dunia, dan satu orang lagi, atas nama Eti sedang dalam perawatan di RSUD Cimacan,” jelasnya.


Rudi menambahkan, korban selamat yang bernama Yayan, mengungsi ke rumah keluarganya karena hanya mengalami luka ringan.


“Dan untuk saat ini korban selamat mengungsi ke kerabat terdekatnya. Saat ini, kebutuhan mendesak bagi korban adalah bahan makanan,” tambahnya.


Tim gabungan yang terdiri dari Retana, BPBD, dan TNI/Polri sudah berada di lokasi untuk membantu mengevakuasi.


“Alhamdulillah, evakuasi hingga saat ini sudah selesai dan tebing lelongsoran sudah di tutupi oleh terpal dan kondisinya sudah kondusif,” tutup dia.(ren/arm)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami