Today

Satu Mantan Anggota DPRD Cianjur Diisolasi di RSUD Sayang

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seorang mantan anggota DPRD Kabupaten Cianjur diisolasi di RSUD Sayang Cianjur, karena memiliki beberapa indikasi gejala virus Corona atau Covid-19. Ia dirawat sejak Kamis (19/03/2020).

Juru bicara soal Virus Corona di Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, mengatakan, pasien tersebut bukan anggota dewan yang aktif. Hal itu sekaligus menepis isu adanya anggota DPRD Cianjur aktif yang terjangkit virus tersebut.

“Itu mantan anggota dewan, saat konferensi pers pun saya tidak menyebutkan bahwa dia anggota dewan aktif,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today, Sabtu (21/03/2020).

Selain itu, dr Yusman pun menjelaskan sejumlah indikasi gejala Virus Corona atau Covid-19 yang dialami pasien. Adanya indikasi tersebut mengharuskan pasien diisolasi dan menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Ada riwayat pulang umroh, udah masuk ke dalam kriteria dalam pengawasan menurut panduan Kemenkes. Ada sesak juga, itu yang membuat pasien diisolasi. Ciri khasnya itu sesak. Diisolasi kalo gak salah sejak tiga hari yang lalu,” jelas dia.

Namun, hingga saat ini, Yusman belum bisa menyampaikan hasil positif atau negatif dari pasien yang diisolasi tersebut. Menurutnya, menunggu hasil tes bisa cukup lama.

“Belum positif, masih dalam pengawasan. Masih menunggu hasil lab, agak lama satu sampai dua Minggu karena lab rujukannya di Litbangkes (Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan) di pusat.” tutupnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks