Today

Satu Orang Pegawai Desa Sindangjaya Reaktif Covid-19, Pelayanan Desa Dilakukan dari Rumah

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Satu orang pegawai Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur dinyatakan reaktif Covid-19, setelah dilakukan rapid test saat acara kunjungan Menteri Ketenagakerjaan ke Desa Sindangjaya pada Rabu (11/11/2020) lalu.

Camat Ciranjang yang juga selaku Ketua Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ciranjang, Teguh Wibowo mengungkapkan, memang benar bahwa berdasarkan hasil rapid test salah seorang pegawai Desa Sindangjaya dinyatakan reaktif Covid-19.

“Menurut data dari Puskesmas Ciranjang, 11 orang perangkat desa termasuk satu orang Kades melakukan rapid test pada saat ada tamu dari Kemnaker beserta rombongan datang. Satu di antaranya pegawai berinisial O reaktif dan setelah di swab test hasilnya positif Covid-19,” ungkapnya.

Teguh mengungkapkan, demi pencegahan penularan Covid-19 lebih meluas, aktivitas kegiatan pelayanan Desa Sindangjaya sejak Jumat (13/11/2020) hingga 14 hari ke depan pun memberlakukan Work From Home (WFH) bagi seluruh pegawainya.

“Meski demikian, sebagian harus tetap bekerja di kantor desa dengan jadwal piket tiap hari secara bergantian sekaligus sebagai penghubung pelayanan terhadap masyarakat. Selama WFH, semua perangkat desa agar tetap mengaktifkan komunikasi melalui telepon atau media sosial,” tuturnya

Dengan adanya kondisi tersebut, berdasarkan hasil koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten, DPMD, dan ITDA Kabupaten Cianjur, maka akan segera dilaksanakan swab test masal pada orang yang pernah kontak erat dengan pasien.

“Demi pencegahan, swab test akan dilaksanakan pihak Puskesmas Ciranjang dalam waktu dekat,” pungkasnya.(ct5/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button