Update Covid-19

Satu PDP di Cianjur Meninggal, Hasil Rapid Test Positif

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seorang pasien dengan pengawasan (PDP) Corona/Covid-19 di Kabupaten Cianjur meninggal pada Senin, (04/05/2020). PDP tersebut merupakan seorang perempuan berusia 55 tahun asal Kecamatan Karangtengah.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, menuturkan riwayat dan keluhan PDP asal Karangtengah Cianjur yang meninggal. Pasien masuk rumah sakit pada Sabtu (2/5/2020).

“Masuk pada 2 Mei 2020 ke salah satu umah sakit di Kabupaten Cianjur. Keluhan saat masuk adalah panas selama lima hari kemudian diikuti batuk,” tuturnya, Selasa (05/05/2020).

Ia pun mengungkapkan, pasien tidak memiliki riwayat perjalanan ke zona merah. Bahkan, pasien tidak ada riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19. Namun hasil rapid test positif.

“Tidak ada riwayat perjalanan dan tidak ada kontak dengan pasien positif. Hadil rapid test menunjukan positif,” tambahnya.

Meski demikian, Yusman menyebutkan almarhumah memiliki riwayat penyakit kronis. Namun tak dijelaskan penyakitnya. “Kemudian juga pasien memiliki riwayat penyakit kronis. Pasien meninggal pada 4 Mei 2020 sekitar pukul 10 malam.” tuturnya.

Dengan demikian, hingga saat ini ada sembilan PDP yang meninggal di Cianjur. Selain itu ada satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan satu orang terkonfirmasi positif Corona/Covid-19 yang meninggal dunia.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker