Today

Satu Tenaga Medis dan Satu Pemudik di Cianjur Positif Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Satu orang tenaga medis dan satu pemudik di Kabupaten Cianjur dinyatakan positif Corona atau Covid-19. Artinya, hingga saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur bertambah menjadi tiga kasus.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan pasien positif pertama berinisial YI berasal dari Kecamatan Cugenang. Ia pun membeberkan kronologis dan keluhan yang dialami pemudik berusia 25 tahun itu.

“Kronologis datang dengan keluhan demam dan batuk disertai sesak nafas ringan. Pasien ada perjalanan dari zona merah dan kontak dengan yang positif tidak jelas. Setelah hasil pemeriksaan lab dan roentgen pasien itu dinyatakan PDP.” tuturnya saat ditemui Cianjur Today di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, Selasa (28/04/2020).

Ia pun mengatakan, pihak rumah sakit langsung memeriksa dan melakukan test swab. Namun, terhitung hingga dikonfirmasi positif, hasil itu keluar dalam waktu satu bulan.

“Jadi kita agak sulit untuk tracing kontaknya karena satu bulan dia bisa udah kemana-mana,” katanya.

Masih Zona Kuning

Kasus selanjutnya yakni pasien berinisial H (23) yang berasal dari Kecamatan Karangtengah. Diketahui pasien ini merupakan tenaga medis yang menangani Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

1 2Laman berikutnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button