Today

Saung Kota Dimeriahkan Kegiatan BEDUK Sore Tadi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pertamina bersama DPC Hiswana Migas Kabupaten Cianjur menggelar Berbuka dengan Pelaku Usaha Mikro dan Komunitas (BEDUK) di Saung Kota Beelka Residence Cianjur, rabu (29/05/2019). Pada acara BEDUK kali ini, para pelaku UMKM dan Komunitas Ngerayap yang hadir memeriahkan kegiatan dihibur oleh musisi lokal.


Masyarakat dari beragam elemen, mulai dari pejabat hingga tukang becak pun turut memeriahkan Saung Kota sore itu, untuk berpartisipasi dalam kegiatan BEDUK yang diselenggarakan oleh Hiswana Migas.

Pada acara buka bareng ini, DPC Hiswana Migas dan Pertamina menyediakan tempat bagi beragam penganan tradisional khas daerah, dan jajanan yang dikelola langsung oleh petugas Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM). Jajaran UMKM yang hadir di kegiatan BEDUK, sepenuhnya disediakan untuk kegiatan buka puasa bersama.

Selain itu, di bulan suci ramadhan ini DPC Hiswana Migas Cianjur, juga menyediakan santunan untuk 100 anak yatim piatu yang diberikan langsung oleh pengurus DPC Hiswana Migas Kabupaten Cianjur.

Ketua DPC Hiswana Migas Kabupaten Cianjur, H Aris Mulkan mengatakan, acara BEDUK ini sengaja digelar untuk membuka usaha mikro dan komunitas yang setiap hari menggunakan gas terang untuk berjualan.

“Pada acara beduk ini, kami segera memperkenal gas cerah untuk melindungi usaha dan masyarakat, agar tidak menggunakan lagi dan membeli gas bersubsidi untuk keperluan memasak, mari kita gunakan gas cerah,” jelasnya.

Ketua Hiswana yang juga akrab disapa Aa Aris oleh masyarakat Cianjur, juga meminta masyarakat untuk beralih dari ukuran gas tiga kilogram menjadi gas terang ukuran lima kilogram. Tujuannya supaya penerima manfaat  gas bersubsidi benar-benar dapat menikmatinya.(riz)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button