Pendidikan

SDN Bojongpicung 1 Lakukan Penyemprotan Disinfektan Hasil Racikan


CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – SDN Bojongpicung 1 Kabupaten Cianjur melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi Virus  Corona atau Covid-19, Senin (23/3/2020). Penyemprotan cairan ini dilakukan di seluruh ruangan, kelas, kantor, dan halaman sekolah.

Penyemprotan disinfektan dilakukan menggunakan racikan sendiri. Bahan terbuat dari deterjen, alkohol, pencuci lantai, dan antiseptik lainnya. Seluruh bahan tersebut dianggap sebagai antivirus Covid-19 atau Corona. Adanya kegiatan tersebut disambut antusias para orang tua siswa dan masyarakat di lingkungan sekolah.

Kepala SDN Bojongpicung 1, Tuti Suparti, menjelaskan, kegiatan ini dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan dengan Komite Sekolah dan masyarakat sekitar. Hal itu disambut antusias berbagai pihak, karena dapat mencegah penularan berbagai virus yang membahayakan manusia.

Tuti menjelaskan, selama siswa belajar di rumahnya masing-masing, pihak sekolah akan terus melakukan upaya penyemprotan sepekan sekali. “Dengan itu, semoga seluruh siswa, siswi, guru, kepala sekolah, dan seluruh masyarakat Kecamatan Bojongpicung terhindar dari virus Covid-19 atau Corona yang dianggap bahaya untuk manusia.” ujarnya.

Ketua Komite SDN Bojongpicung 1, Endang Sopiandi, berterima kasih pada kepala beserta seluruh guru SDN Bojongpicung 1 yang telah peduli terhadap kesehatan seluruh siawa dan masyarakat. Selain itu, ia mengharapkan pada seluruh orang tua siswa mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi terjadinya wabah Virus Covid-19 atau Corona.(ct5/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker