PENDIDIKAN

SDN Pancawangi Ambruk, Kodim 0608 Dirikan Tenda Darurat

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Kodim 0608/Cianjur mendirikan tenda darurat sebagai pengganti sementara kelas yang rusak di SDN Pancawangi Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Rabu (11/09/2019). Kerusakan kelas diketahui sudah terjadi sejak lama, akibat roboh tertiup angin kencang.

Selain mendirikan tenda sebagai kelas darurat, Kodim 0608/Cianjur juga memberikan bantuan berupa alat tulis kepada para pelajar. Hal ini sebagai bentuk dukungan moril supaya mereka dapat dengan semangat menimba ilmu.

“Rencananya tenda ini akan berdiri selama pengerjaan kelas baru dilakukan hingga selesai. Semoga para penerus bangsa di SDN Pancawangi ini tidak goyah semangatnya dalam menimba ilmu pengetahuan,” papar Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, kepada wartawan.

Pendirian tenda darurat itu sendiri dikerjakan oleh anggota TNI AD Koramil 0801/Kota. Menurutnya, daripada belajar di alas teras kelas yang masih berdiri, tenda darurat ini lebih bermanfaat dan nyaman digunakan para pelajar.

Baca Juga: Kecelakaan di Cianjur, Dua Orang Tewas, Begini Kronologisnya

“Selain melindungi dari terik matahari, tenda ini juga dilengkapi tutup yang bisa digulung pada bagian sampingnya. Sehingga jika terjadi hujan, para pelajar aman di dalamnya tanpa terganggu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Pancawangi, Asep Sulaeman, mengungkapkan kebahagiaannya atas bantuan serta perhatian yang diberikan jajaran Kodim 0608/Cianjur.

“Saya mewakili para pelajar yang menimba ilmu di sekolah ini, menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada bapak-bapak tentara. TNI kuat bersama rakyat,” pungkasnya.(riz)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan