Today

SDN Sukamanah 2 Butuh Perbaikan, TPT hingga Pagar Sekolah Rusak

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – SDN Sukamanah 2 di Kampung Rasyid, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur butuh perbaikan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Cianjur Today, terdapat plafon yang rusak atau bolong, kemudian tembok penahan tanah (TPT) dan pagar sekolahnya pun ambruk.

Kepala SDN Sukamanah 2, Henhen Rohaela mengatakan, bantuan dari pemerintah memerlukan waktu yang cukup lumayan lama. Sedangkan hujan terus terjadi sehingga TPT dan pagar sekolah ambruk.

“Ya, bisa jadi karena bangunan ini sudah lumayan lama sehingga terus diguyur hujan dan terjadilah banyak yang bocor bahkan TPT pun ambruk,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Dengan adanya hal tersebut, kata Henhen, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah melalui dinas terkait. Namun hingga saat ini belum ada realisasi pembangunan.

Plafon sekolah yang rusak.

“Laporan maupun koordinasi sudah dilakukan kepada pemerintah melalui dinas tapi belum ada pembangunan hingga saat ini,” terangnya.

Henhen juga berharap ada bantuan dari donatur di luar pemerintahan, sehingga mau membantu pembangunan sekolah ini.

“Tujuan kami adalah merasa nyaman saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar di ruang kelas yang layak. Jadi kami mohon kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur khususnya, supaya memperhatikan SDN Sukamanah 2 ini agar segera diperbaiki atau dibangun,” tutupnya.(ren/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button