Today

Sebanyak 1.120 Nakes di RSUD Sayang Cianjur Jalani Vaksinasi Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Kabupaten Cianjur melaksanakan vaksinasi tenaga kesehatan (nakes). Sebanyak 1.120 orang nakes dari semua bagian dan divisi di RSUD Sayang dijadwalkan akan menjalani vaksinasi secara bertahap yang akan dilaksanakan di Gedung Kemuning lantai 2 RSUD Sayang, Cianjur.

Sebagaimana diketahui, program pemerintah dalam pemberian vaksin telah dimulai dengan prioritas utama antara lain untuk semua nakes. Dalam hal ini, RSUD Sayang pun telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama yang dimulai sejak (27-30/1/2021) dan (1,4-5/2/2021) lalu.

VAKSINASI: RSUD Sayang Cianjur melaksanakan vaksinasi bagi 1.120 nakes yang menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. (Foto: Moelyanader/cianjurtoday.com)

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) RSUD Sayang Cianjur, Diana Wulandari Cahaya SH menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama telah dilaksanakan dari sejak 27 Januari sampai dengan 5 Februari 2021.

“Tahap pertama sudah dilaksanaka pada 27 Januari sampai 5 Februari. Sementara untuk vaksin tahap kedua akan dilakukan setelah 14 hari vaksinasi tahap pertama dilaksanakan,” ujarnya kepada Cianjur Today melalui pesan WhatsApp, Kamis (10/2/2021).

Diana mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 memang menjadi hal yang wajib dilaksanakan oleh para nakes, karena mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Bahkan, lanjutnya, pemerintah pusat pun telah merumuskan bahwa nakes harus menjadi prioritas pertama dalam pemberian vaksinasi nasional.

“Semoga dengan vaksinasi ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 dan nakes memiliki kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19,” tutup Diana.(der/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button