Today

Sebanyak 19.556 Penduduk Cianjur Belum Punya KTP

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur mencatat sebayak 19.556 penduduk Cianjur belum punya KTP. Hal ini disebabkan oleh sejumlah faktor dalam persediaan bahan baku pembuatan KTP.

Staf Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Cianjur mengatakan, para penduduk Cianjur yang belum punya KTP itu disebabkan oleh beberapa faktor.

“Dalam pembuatan yang menjadi masalah adalah blangko yang terbatas. Sebab, blangko ini hanya diberikan oleh pemerintah pusat,” tuturnya saat diwawancara, Senin (11/11/2019).

Disdukcapil Kabupaten Cianjur membutuhkan setidaknya 6000 blangko untuk memenuhi kebutuhan pembuatan KTP bagi masyarakat Kabupaten Cianjur. Namun, Aang mengatakan, hal itu tergantung persediaan di pemerintah pusat.

“Disdukcapil kebutuhannya itu 6000 blangko. Tapi, ini tergantung persediaan di pemerintah pusat. Kalau dari sana dikasih 500 atau 1000, ya kami ambil,” kata dia.

Aang mengatakan, masalah yang hingga kini masih menjadi halangan dalam memenuhi kebutuhan pembuatan KTP di Kabupaten di Cianjur adalah ketersediaan blangko.

“Sampai saat, ya itu. Yang, menjadi masalah Disdukcapil hingga kini adalah ketersediaan blangko yang terbatas,” ucapnya,

Meskipun belum memiliki KTP, lanjut Aang, namun penduduk tersebut masih dapat menerima layanan publik. Aang mengungkapkan, itu alasan diterbitkannya surat keterangan KTP Sementara.

“Bagi penduduk yang belum punya KTP tidak serta merta tidak mendapatkan layanan publik. Akan tetap dilayani, seperti BPJS, membuat SIM, dan sebagainya. Itu sebabnya diterbitkan surat keterangan,” tandasnya.(afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker