NASIONAL

Sebelum Meninggal, Keluarga Habibie Dipanggil ke RS

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bapak Teknologi sekaligus Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia hari ini, Rabu (11/9/2019). Putra kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 tersebut meninggal karena penyakit yang dideritanya setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Sebelum kabar duka ini tersiar, keluarga dekat telah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat. Kabar tentang meninggalnya Habibie disampaikan langsung putra Habibie, Thareq Kemal.

Keponakan Habibie, Rusli Habibie, mengungkapkan bahawa seluruh keluarga dekat dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Innalillahi, BJ Habibie Meninggal Dunia

“Kondisinya seperti kemarin lagi. Semua keluarga sudah dipanggil terutama anak-anak beliau, sudah di tempat,” ujar Rusli dikutip dari kompas.com.

Rusli menuturkan seluruh kerabat yang berkumpul termasuk kedua anak, saudara, keponakan serta cucu dari Habibie sendiri.

“Baik Mas Ilham, Mas Thareq sudah ada. Kakak dan adiknya sudah lengkap. Keponakan dan anak cucu sudah dikumpulin tadi,” kata Gubernur Gorontalo itu.

Selain itu, sebelum Habibie meninggal, Rusli sempat meminta seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan kesehatan salah seorang putra terbaik bangsa itu.

“Tadi juga Pak Akbar Tandjung (mantan Ketua DPR) pimpin doa. Ada keluarga yang lagi mengaji. Keluarga sudah kumpul semua,” kata dia.

Selama perawatan, Habibie dirawat tim dokter spesialis dari berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Sebelumnya, kabar mengenai meninggalnya Habibie telah tersebar dari Selasa, (10/9/2019) kemarin. Kabar tersebut diklarifikasi oleh Asisten pribadi BJ Habibie, Rubijanto sebagai hoaks.

Baca Juga: Habibie Meninggal, Kabar Hoaks di Pagi Buta

Saat kabar hoaks BJ Habibie meninggal, Rubijanto mengungkapkan Habibiedalam keadaan aman dan masih dalam perawatan oleh tim dokter.

“Pagi ini beredar berita hoax, hoax!! Beliau dalam keadaan aman terkendali. Terima kasih,” kata Rubijanto dikutip iNews.id, Selasa (10/9/2019).(ct1)

Diolah dari berbagai sumber

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan