Today

Sebuah Rumah dan Kandang Ternak Warga di Desa Cibodas Ludes Terbakar Api

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah dan kandang ternak milik warga terjadi di Kampung Cikahuripan, RT 01/RW 05 Desa Cibodas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur sekitar jam 16.00 Wib, Kamis (26/11/2020).

Menurut Relawan Desa Cibodas, Muhammad Awaludin (23) mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah dan satu kandang ternak terssbut merupakan milik warga bernama Sauqi Ahmad.

“Kebakaran yang menghanguskan satu rumah dan kandang ternak tersebut, diduga berasal dari kompor gas,” ujarnya saat dikonfirmasi Cianjur Today, Kamis (26/11/2020).

Pihaknya menjelaskan, kerugian korban cukup besar. Selain rumah, ada 13 ekor kambing dan 30 ekor ayam yang ikut hangus terbakar dari kejadian tersebut.

“Kerugian cukup besar, kurang lebih sekitar Rp120 juta. Karena rumah dan ternak ikut ludes,” jelasnya.

Ia menuturkan, sejak sore tadi sudah dilakukan pemadaman oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan alat seadanya. Lalu tim Pemadam Kebakaran dan polisi pun datang untuk ikut membantu memadamkan api.

“Api bisa dipadamkan kurang lebih sekitar satu jam, yang dibantu warga, tim pemadam, dan pihak kepolisian,” tuturnya.

Dari kejadian tersebut, lanjut Awaludin, tidak ada korban jiwa hanya saja pemilik rumah mengalami syok berat karena rumah dan ternaknya ikut terbakar.

“Korban syok berat, sementara ini korban sedang diungsikan dulu ke rumah RT setempat,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker