CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Segera hadir di Indonesia, berikut spesifikasi dan harga Vivo X50. HP ini pertama kali diluncurkan di China pada 1 Juni 2020 lalu, kini dikabarkan akan segera hadir di Indonesia. Hal itu diinformasikan lewat akun Instargam Vivo Indonesia, dengan memberikan tanda-tanda akan segera merilis Vivo X50.

“Introducing #vivoX50Series, the first smartphone with Gimbal Stabilization Technology from vivo Indonesia. #PhotographyRedefined,” tulis instagram @vivo_indonesia

Disampakan oleh Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala, HP seri terbaru ini mengusung teknologi Gimbal Stabilization yang tersemat pada kamera utama Vivo X50 Pro. Dengan menyempurnakan fungsi optical image stabilization (OIS), untuk mendukung performa sebuah kamera.

“Teknologi yang diunggulkan adalah Gimbal Stabilization di mana X50 Series akan menjadi smartphone pertama yang membawa teknologi ini dari Vivo Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, dikutip dari Suara pada Selasa (07/07/2020).

Teknologi tersebut diprediksi akan menjadi tren pada industri smartphone di masa yang akan datang. Selain itu, teknologi built-in Gimbal Stabilization ini juga nantinya memungkinkan pengguna tidak perlu lagi menambahkan alat lain untuk menghasilkan bidikan kamera yang lebih stabil, seperti tripod, monopod, atau stabilizer untuk menstabilkan gambar.

Spesifikasi dan Harga Vivo X50

Di samping mengusung Teknologi Gimbal Stabilization yang tersemat pada kamera utama, Vivo X50 juga menawarkan berbagai keunggulan lainnya. Berikut spesifikasi dari Vivo X50.

• Mengunakan sensor Sony IMX598.
• Miliki tiga kamera lain, yakni portrait 13 MP (f/2.5), periskop 8 MP (f/3.4), optical zoom 5x, dan ultrawide 8 MP (f/2.2).
• Memiliki empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.6) tanpa teknologi gimbal, kamera portrait 13 MP (f/2.5), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 5 MP (f/2.5).
• Mengusung layar AMOLED dengan diagonal layar 6,56 inci
• Chip Snapdragon 765G juga ditanamkan di jantung X50
• Menjalankan sistem operasi Android 10

Sebenarnya X50 memiliki 3 model berbeda, meliputi X50, X50 Pro dan X50 Pro plus. Tidak jelas apakah Vivo bakal merilis ketiga seri itu atau hanya salah satu diantaranya. Terlepas dari itu, harga ketiganya diprediksi berkisar mulai Rp7 jutaan untuk Vivo X50, Rp8 jutaan untuk Vivo X50 Pro dan Rp10 jutaan untuk Vivo X50 Pro Plus.(ct4/rez)