Jabar

Segera Terapkan Tilang Elektronik, Polda Jabar Siapkan Sarana dan Prasarana

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Menyambut program kerja Kapolri Jendral Listyo Digit Prabowo untuk menerapkan tilang elektronik atau e-TLE, Polda Jawa Barat pun tengah mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana. Bahkan sejumlah personel pun dilatih secara intensif untuk mengaplikasikan tilang elektronik ini.

“Software dan sejumlah perangkat kerasnya sedang disiapkan. Termasuk pelatihan anggota yang akan mengaplikasikannya, karena di beberapa daerah infrastrukturnya sudah siap,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Kombes Eddy Djunaedi, Senin (1/2/2021).

Eddy memaparkan, pelaksanaan tilang elektronik ini memang tidak akan serentak diberlakukan di seluruh daerah di Jabar. Karena, lanjutnya, tilang elektronik ini kemungkinan akan diberlakukan di dua daerah terlebih dahulu yakni Kota Bandung dan Kota Cirebon.

“Di Jabar sendiri, nanti akan diberlakukan dulu di Kota Bandung dan Kota Cirebon dan diterapkan di sejumlah ruas jalan tertentu yang sudah dilengkapi CCTV. Karena belum semua ruas jalan dilengkapi infrastrukturnya, jadi untuk beberapa ruas jalan dulu. Ke depan akan bisa lebih dikembangkan,” paparnya.

Eddy mengatakan, pihaknya tengah memfinalisasikan sejumlah sarana dan prasarana untuk penerapan tilang elektronik ini. Dalam pemberlakuannya, kata dia, kemungkinan akan dijalankan dalam waktu dekat.

“Saat ini masih progres. Semoga sebulan lagi sudah selesai dan bisa dilaunching,” pungkasnya.(sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami