Today

Sejumlah Kampung di Campaka Cianjur Dilanda Banjir dan Longsor

CIANJURTODAY.COM, Campaka – Sejumlah kampung di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Cianjur dilanda banjir dan longsor. Meskipun begitu tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, Minggu (11/8/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Salah satunya adalah dua rumah di Kampung Gunung Padang RT 01 RW 08, Desa Karyamukti, Campaka, Cianjur yang rusak berat akibat longsor usai hujan deras yang menimpa wilayah tersebut. Dua rumah tersebut adalah rumah panggung milik Ika dan rumah semi permanen milik Budi Salim.

Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan, setelah mendengar adanya informasi bencana tersebut pihaknya langsung menuju ke lokasi.

“Ada dua rumah dan enam jiwa, rumah milik ibu Ika rusak berat dan milik pak Budi rusak sedang,” tuturnya saat di konfirmasi Cianjur Today, Minggu (11/9/2022).

BACA JUGA: Diduga Bunuh Diri, Seorang Pria Loncat Dari Lantai 3 Gedung Biliard Sky Hingga Tewas

Rumah milik Ika sendiri bergeser dan di dinding samping serta dinding tengah rumahnya jebol.

“Untuk saat ini rumahnya sudah tidak bisa di huni dan sementara korban mengungsi,” terangnya.

Sementara untuk rumah milik Budi sendiri hanya rusak di bagian dapur saja.

“Bagian atap dapurnya ambruk jadi d bagian dapur saja yang rusak,” bebernya.

Bukan hanya di Kampung Gunung Padang saja, menurut Rudi longsor sendiri terjadi di beberapa kampung di Wajah Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka.

“Jadi ada juga longsor di Kampung Ciwangun RT 03 RW 08, Kampung Cipangulaan RT 01 RW 07 dan Kampung Cipangulaan RT 02 RW 07,” jelasnya.(iki)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks