ABOUT DESA

Sejumlah Ketua RT di Babakancaringin Diganti

CIANJURTODAY.COM, Karangtengah – Sejumlah ketua RT di Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur diganti. Pergantian ketua RT ini dilakukan sebulan jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Cianjur, yang akan berlangsung pada Februari 2020.

Informasi yang dihimpun Cianjur Today, Ketua yang sudah berganti berasal dari RT 01/RW 07 Kampung Ciwaru. Kemudian ketua RT 04/RW 03 Kampung Pamekaran dan RT 04/RW 02.

Pjs Kepala Desa Babakancaringin, Ayi Mulyadi, menjelaskan, masyarakat tetap adem mengenai adanya pemilihan Ketua RT. Ayi mengatakan, Pemilihan Ketua RT 01/RW 07 Kampung Ciwaru dan Ketua RT 04/RW 02 Kampung Karang Anyar dilakukan karena keduanya mengundurkan diri.

“Karena kosong tidak ada ketua RT-nya maka warga setempat melakukan pemilihan. Disaksikan BPD dan Pjs Kepala Desa itu sendiri, itu pun berdasarkan undangan dari Ketua RW-nya,” tuturnya.

Ayi menambahkan, pihaknya, bersama BPD pada Rabu (22/1/2020) akan mengumpulkan para Ketua RW. Tujuannya melegalkan para Ketua RT/RW yang habis masa jabatannya.

“Dengan adanya itu, diharapkan pada para Ketua RT yang ada di Desa Babakancaringin, mohon jangan terpancing oleh siapa pun. Apalagi akan adanya penggantian, pemilihan Ketua RT, itu sama sekali tidak benar,” tambahnya.

Di lain pihak, salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Karangtengah, Dedi (45), menyayangkan adanya pemilihan Ketua RT menjelang Pilkades. Menurutnya hal itu secara tidak langsung akan mengakibatkan bau tidak sedap.

“Biarpun benar menurut aturan, tetap saja akan adanya gejolak hangat. Utamanya bagi para simpatisan balon dan calon kades,” tuturnya.

Dengan itu, ia berharap agar Pjs Kades Babakancaringin bertindak tegas supaya pemilihan Ketua RT dihentikan sementara.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker