Today

Sekarang Bikin Paspor Bisa di Cianjur Lho

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Masyarakat Cianjur kini tidak usah berangkat ke Kota Sukabumi untuk mendapat pelayanan pembuatan Paspor. Pasalnya unit kerja kantor Imigrasi untuk Kabupaten Cianjur baru didirikan di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Karangtengah.

Kantor yang baru didirikan itu, baru saja menjalani ujicoba pelayanan pembuatan pasport untuk warga jamaah haji sebanyak 10 orang Senin (14/01/2019). Sedangkan untuk warga umum belum bisa melayani pembuatanya.

Kasubsi tekhnologi dan informasi imigrasi cabang sukabumi Farid Afriandi mengatakan, bahwa status kantor imigrasi cianjur baru bersifat unit kerja yang merupakan kepanjangan dari kantor cabang sukabumi.

“Atas dasar perintah kantor pusat, hari ini kami lakukan uji coba pelayanan pembuatan paspor baru kepada 10 orang jamaah haji asal Kabupaten Cianjur yang sudah dipersiapkan oleh bagian urusan haji Depag Cianjur melalui KBIH AL Mutaqin karang tengah, ” ungkapnya.

Lanjut farid, untuk pembuatan dan perpanjangan paspor bagi warga umum, masih dilakukan dilayani dikantor Imigrasi Cabang Sukabumi.

“Direncanakan untuk pelayanan pembuatan pasport umum, setelah diresmikan oleh bapak Menteri Imigrasi pada Februari mendatang,” tuturnya.

Pelayanan uji coba dilakukan ini untuk mengetahui dan mengidentifikasi sejauh mana tingkat kendala atau error sistem yang dijalankan dikantor unit ini.

“Kebetulan juga dari pegawai teknisi pusat ada disini, dan saya hanya menjalankan pengawasan dan pendampingan saja dulu, ” kata farid

Farid menegaskan, belum ada launching kantor, saat ini hanya ujicoba pelayanan baik itu dari segi peralatan, sistem hingga operator kerja.

Selain itu, pihaknya juga telah memberikan pembekalan pelatihan sekitar dua bulan lalu kepada 10 pegawai dari Pemkab Cianjur dalam menjalankan tufoksi ke imgrasian.

“Saat ini kami baru kerjasama sifatnya dengan pemkab cianjur, dan 10 pegawai itu yang akan standby bekerja melayani sementara para jemaah haji diunit imigrasi ini,” pungkasnya.(riz)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks