Today

Sekolah di Cianjur Boleh Tatap Muka, Asalkan Penuhi Persyaratan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Beberapa sekolah tingkat SMA/SMK Sederajat di Kabupaten Cianjur kini sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan memenuhi persyaratan. Sekolah pun hanya boleh dibuka bagi wilayah yang dinyatakan zona hijau dan kuning.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Cianjur, Agam Supriyatna. Ia mengatakan, persyaratan yang harus dipenuhi tak lain sebagai upaya menghindari penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Persyaratan meliputi pengaturan jumlah siswa, pengaturan waktu belajar, dan juga jadwal mengajar bagi para guru,” tuturnya pada Cianjur Today, Rabu (28/10/2020).

Agam menjelaskan, jika sudah memenuhi persyaratan, pihak sekolah harus terus berkoordinasi dengan tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur.

“Persyaratan yang tak kalah penting tentunya wajib ada rekomendasi dari Satgas Kabupaten dan koordinasi dengan KCD atau tim provinsi,” jelasnya.

Salah satu sekolah yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka adalah SMA Negeri 2 Cianjur. Sekolah itu sudah berkoordinasi dengan tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur.

“Untuk SMAN 1 Cianjur sendiri juga sudah mengajukan surat permohonan izin ke tim Satgas, nanti tim mereka akan langsung mengecek ke lapangan dan memeriksa persyaratan yang harus dipenuhi,” ujarnya.

Agam menjelaskan, apabila pihaknya sudah mendapatkan lampu hijau dari satgas untuk melaksanakan kegiatan belajar tatap muka, maka pembelajaran dapat dilaksanakan.

“Pelaksanaan belajar tatap muka prosesnya cukup panjang juga, takutnya nanti jika ada apa-apa kami yang disalahkan,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button