Today

Sekolah di Cianjur Libur Dua Minggu, Belajar Dilakukan Online

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur menerbitkan surat edaran agar sekolah libur dan belajar dialihkan ke rumah secara online, Minggu (15/03/2020). Sekolah diliburkan selama dua minggu dari mulai hari ini, Senin (16/03/2020) sampai Sabtu (28/03/2020).

Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, H Oting Zaenal Muttaqin mengatakan, keputusan sekolah untuk libur tersebut sesuai dengan intruksi Presiden RI dan Gubernur Jawa Barat.

“Dalam rangka pencegahan virus corona di Cianjur dari tanggal 16 sampai 28 belajar di rumah secara online lewat akses ruang guru dengan akses http://Ruangguru.onelink.me/bIpk/efe72b2e atau melalui google drive,” tuturnya kepada wartawan.

Selain itu, ia mengatakan semua guru tidak libur dan memandu para siswanya. Ia menilai, saat ini rata-rata pelajar sudah mempunyai HP.

“Orang tua juga harus memperhatikan anaknya agae benar-benar belajar di rumah tetap menjaga agar virus corona tidak menyebar,” katanya.

Yang menjadi permasalahan saat ini adalah, masih banyak pelajar yang tidak mempunyai HP terutama di daerah pedesaan. Namun, Oting mengagakan para pengawas dan guru yang memperhatikan.

“Dan yang paling penting, kalau gak punya HP tidak pergi kemana-mana agar tidak terkontaminasi (virus corona),” kata dia.

Selain itu, ia lun menjelaskan untuk jadwal ujian yang sudah ditetapkan kini menjadi bias kembali karena keputusan ini. Dengan demikian, jadwal akan dibuat ulang.

“Nanti jadwal ujian akan menyesuaikan sesuai daerahnya. Intinya situasional,” kata dia.

Sebelumnya, Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman pun sudah mengintruksikan kepada Disdikbud agar meliburkan sekolah. Sekolah yang diliburkan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, hingga perkuliahan.

Herman mengatakan, ia mengintruksikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur untuk meliburkan sekolah selama dua minggu demi menghindari penyebaran virus corona.

“Dari mulai PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK dan perkuliahan diliburkan mulai dari senin sampai 28 dua minggu. Jadi, silakan belajar di rumah sekarang zaman canggih bisa menggunakan HP,” tuturnya saat ditemui di Pendopo Cianjur, Minggu (15/03/2020).(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami