Today

Sektor 11 Citarum Harum Bangun Tanggul untuk Pemeliharaan Lingkungan

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Sektor 11 Citarum Harum Bangun Tanggul dan kerjakan pengerukan Sedimentasi pinggir Sungai Citarum. Tepatnya di Kampung Kajar-kajar Desa Kertasari Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Rabu (18/05 /22).

Pembuatan tanggul dan pengerukan Sedimentasi tersebut, pengerjaannya mengunakan alat berat (Excavator) Short Alrm milik PT. AUM.

Pengawas pekerja alat berat, Sertu Asep SP menerangkan, tugas ini berdasarkan petunjuk Dansektor 11 Citarum Harum Kolonel Inf Chandra Wirawan. Pihaknya melaksankan tugas membangun tanggul dan pengerukan Sedimentasi di pinggiran sungai Citarum di Kampung Kajarkajar.

Baca Juga: Ada Penemuan Mayat di Sungai Citarum, Seperti Ini Ciri-cirinya

Hal itu tidak lain untuk mencegah terjadinya abrasi di pinggiran sungai, melancarkan saluran debit air, meratakan dan membuat terasering Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

“Nantinya kawasan tersebut bisa ditanami palawija, buah – buahan atau juga menjadi tempat wisata alam,” ungkapnya.

Karena pengerjaan tanggul dan pengerukan Sedimentasi merupakan Program kerja Sektor 11 Citarum Harum, maka pemeliharaan dan pengawasannya juga menjadi tanggung jawab pihak Sektor 11.

“Selain itu, dengan bekerjasama dengan pemerintah Desa Kertasari dan seluruh masyarakat desa setempat,” ucapnya.

Asep menambahkan, pihaknya menghimbau pada seluruh warga Kecamatan Haurwangi, untuk saling jaga kelestarian alam dan jauhkan dari kebisaan membuang sampah sembarangan.

Baca Juga: Satgas Citarum Harum Gelar Sidak di Lima Titik IPAL Ciranjang

“Apa lagi membuang sampah pada saluran irigasi, kali dan sungai, itu sangat membahayakan semua pihak,” Pungkasnya. (asi)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks