Gaya Hidup

Sekumpulan Cerita Dewasa Orang Tua Zaman Dulu yang Bikin Deg-degan

CIANJURTODAY.COM – Hai! Masih ingat beberapa mitos atau cerita orang tua dewasa zaman dulu yang masih melekat sampai sekarang? Ada berbagai macam pantangan yang kadang bikin kita deg-degan kalau lupa.

Meskipun belum terbukti kebenarannya, terkadang perkataan tersebut selalu terngiang di pikiran kita. Nah untuk bernostalgia, Cianjur Today sudah merangkum beberapa mitos ini, yuk simak!

Jangan Diam di Depan Pintu

Konon katanya, duduk di depan atau di lawang pintu bisa menghalangi jodoh, benarkah? Tapi yang pasti, duduk atau diam di lawang pintu menghalangi orang yang akan lewat. Maka dari itu, hal ini sebaiknya dihindari agar tidak mengganggu orang lain.

Jangan Duduk di Bantal

Ada lagi nih, katanya kalau duduk di bantal bisa bikin bisulan, bener gak sih? Tapi yang pasti bantal itu untuk tidur yang disimpan di kepala belakang, bukan untuk diduduki ya!

Nasi Nangis Kalau Dibuang

Ini sih kata-kata yang sering diungkapkan orang tua kepada anaknya saat makan. Mungkin tujuannya agar kita tidak menghamburkan nasi yang didapat dengan usaha keras orang tua kita.

Belum pernah ada ceritanya nasi nangis kan? Jadi peringatan ini tujuannya agar kita menghargai makanan yang sudah didapatkan, jangan dibuang ya!

Jangan Nyapu Kalau Malam

Ini mungkin masih terngiang di pikiran kita, jangan nyapu kalau magrib atau malam. Mungkin saja pantangan ini diberikan karena zaman dulu belum ada penerangan, sehingga khawatirnya barang berharga ikut tersapu karena gelap. Tapi tergantung kita menyikapinya ya..

Ada Kupu-kupu Masuk ke Rumah, Ada Tamu

Ini juga sama. Katanya kalau ada kupu-kupu masuk ke dalam rumah bakalan ada tamu, benarkah? Bisa saja benar bisa saja tidak.

Nah itulah beberapa kumpulan mitos atau cerita orang tua dewasa zaman dulu yang masih melekat sampai sekarang. Ada yang mau nambahin? Yuk komen!(rez/bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker