Bisnis Today

Sela Kopi Cianjur, Coffee Shop Kekinian untuk Kaum Muda Milenial

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Saat ini bisnis coffee shop di Cianjur tengah menjadi tren yang sedang naik daun. Salah satu coffee shop baru yang tengah digemari masyarakat adalah Sela Kopi yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Sela Kopi rupaya dirintis oleh anak-anak muda yang berjiwa milenial. Owner Sela Kopi, Intan Hikmah bahkan baru berusia 22 tahun saat ia memutuskan untuk menekuni bisnis cafe ini. Bersama timnya, Intan berhasil mendirikan coffee shop yang tengah viral dan menjadi lokasi favorit saat ini.

“Kami baru buka pada 12 Desember 2020 kemarin, sekarang kan banyak banget coffee shop yang muncul dengan kebanyakan konsepnya indoor. Nah kami ingin berbeda, kami mau pengunjung merasakan suasana baru coffee shop di outdoor,” jelasnya saat diwawancarai Cianjur Today, Sabtu (26/12/2020).

Intan melanjutkan, ia memulai usaha ini berdua bersama rekannya Tomi Arianto (24). Keduanya memutuskan membuka coffee shop di tengah pandemi ini untuk memberikan konsep cafe yang lebih santai dari yang lainnya.

“Kami pakai konsep estetik outdoor, kami mau pengunjung tuh datang ke coffee shop bukan hanya menikmati kopi saja, tapi juga bisa menikmati suasana cafenya itu sendiri,” ungkapnya.

Mengusung konsep cafe yang milenialis, Intan mengaku bahkan menggaet seorang arsitek untuk merancang cafe Sela Kopi ini. Dalam kesempatan yang sama, arsitek Sela Kopi, Soni Darmawan (26) mengungkapkan sejumlah konsep inspiratif yang membuat Sela Kopi menjadi tempat yang ciamik.

“Kami rancang dengan konsep urban industrial. Saya merancang ini juga dengan melihat background owner. Karena ini adalah bisnis komersial tentunya kami sebagai perancang ingin memberikan impact bagi para pengunjung,” jelasnya.

Intan melanjutkan, Sela Kopi bukan hanya menyediakan tempat yang nyaman, namun menu makanan dan minuman yang ditawarkan juga bervariatif dengan harga terjangkau.

“Kami juga menyediakan minuman dari yakult, seperti manggo yakult. Lalu ada snack dan makanan juga, jadi pengunjung yang tidak ngopi pun tetap bisa datang ke Sela Kopi ini,” tuturnya.

Ke depannya, Intan ingin cafenya ini bisa lebih berkembang dan menjadi pilihan masyarakat khususnya anak muda Cianjur. Sebab, di akhir tahun 2020 nanti, Sela Kopi juga akan mengadakan grand opening.

“Semoga Sela Kopi bisa jadi pilihan masyarakat, bisa menjadi wadah untuk kaum milenial. Di grand opening nanti kami juga akan mengadakan lomba mural atau melukis dan masih banyak lagi. Tunggu saja kejutan dari kami,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker