Today

Selain Sukaratu, Beras Campur Plastik Juga Ditemukan di Cibarengkok

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Beras campur biji plastik bukan hanya ditemukan di Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur. Temuan yang sama juga terjadi di desa tetangga, yaitu Cibarengkok. Sejumlah Kelompok Penerima Manfaat (KPM) menemukan butiran plastik pada beras Program Sembako.

Mereka adalah Karleni (30) dan Engkom (55), warga Kp Babakam Asem RT 02/RW 07, Desa Cibarengkok, Kecamatan Bojongpicung. Kekhawatiran tersebut menyadi kenyataan karena pada beras mereka ditemukan biji plastik di dalam karungnya.

Pemilik E-Warong di RT 03/RW 01, Dedih (60), menjelaskan, Karleni menemukan 1 butir biji plastik yang ditemukan saat berasnya tinggal sedikit. Beda dengan Engkom yang menemukan 5 butir biji plastik. Hal itu diketahui setelah pihaknya mendatangi kedua KPM.

Kepala Desa Cibarengkok, Asep Jalaludin, menambahkan, setelah hebohnya temuan beras campur plastik di Sukaratu, seluruh KPM di desanya ikut khawatir. Mereka ketakutan beraa yang diterima dari E-Warong tercampur biji plastik.

Ternyata ada laporan 2 KPM datang langsung ke kantor desa sambil.membawa butiran biji plastik. Bukti tersebut sekarang telah diamankan pihak Polsek Bojongpicung. “Kedua KPM tersebut langsung diperiksa kesehatannya oleh pihak medis setempat karena minta diperiksa. Merasa takut terjadi yang tidak diinginkan semua pihak,” tuturnya.(ct5/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks