Today

Selama 2020, Ada Ratusan Bencana Terjadi di Cianjur, Ribuan Jiwa Terdampak

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Cianjur mencatat ada ratusan bencana yang terjadi di Cianjur selama tahun 2020. Bahkan akibat bencana yang terjadi di tahun ini, ada ribuan jiwa yang terdampak.

Menurut data yang diterima Cianjur Today dari BPBD Kabupaten Cianjur, selama tahun 2020 tercatat ada 113 bencana dari mulai bulan Januari hingga Oktober 2020. Berdasarkan data tersebut, bencana paling banyak terjadi pada bulan Maret.

Dari data itu, di bulan Januari, ada 19 kejadian bencana yaitu 17 kasus tanah longsor atau pergerakan tanah. Sementara dua kasus lainnya yaitu bencana angin puting beliung. Kemudian, di bulan Februari, ada 13 kasus bencana. Satu bencana banjir atau banjir bandang, 10 kejadian tanah longsor atau pergerakan tanah, dan dua kejadian angin puting beliung.

Kemudian, selama bulan Maret 2020 ada banyak kejadian bencana, yaitu 31 kejadian. Terdiri atas lima kejadian banjir atau banjir bandang dan 26 kejadian tanah longsor atau pergerakan tanah. Lalu, di bulan April ada 15 kejadian bencana. Terdiri atas delapan kejadian banjir atau banjir bandang, enam kejadian tanah longsor atau pergerakan tanah, dan satu kejadian angin puting beliung.

Selanjutnya, pada bulan Mei, ada 7 kejadian bencana. Satu kejadian banjir atau banjir bandang, lima kejadian tanah longsor atau pergerakan tanah, dan satu kejadian angin puting beliung. Kemudian, di bulan Juni ada 10 kejadian. Terdiri atas empat kejadian banjir atau banjir bandang, dan enam kejadian tanah longsor atau pergerakan tanah.

Sementara pada bulan Juli hanya ada tiga kejadian yaitu dua kejadian tanah longsor atau pergerakan tanah, dan satu peristiwa kekeringan. Di bulan Agustus, ada lima kejadian. Yaitu satu kejadian banjir atau banjir bandang.

Di bulan September hanya ada lima kejadian yaitu, tiga kejadian tanah longsor atau pergerakan tanah dan dua kejadian banjir atau banjir bandang. Terakhir, di bulan Oktober ada lima kejadian, dua tanah longsor dan tiga kejadian banjir atau banjir bandang.

1 2Laman berikutnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button