Today

Selama Delapan Bulan, Polres Cianjur Catat 11 Aksi Kejahatan Jalanan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur mencatat dalam kurun waktu delapan bulan terakhir, terdapat 11 aksi kejahatan jalanan yang dilakukan geng motor.

Dari jumlah itu, sebanyak lima kasus berhasil diungkap dan enam kasus lainnya masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan kepolisian.

Demikian disampaikan Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, saat launching tim khusus ‘Maung Cianjur’ di Mapolres Cianjur, Jumat (3/9/2021).

Doni mengungkapkan, aksi kejahatan jalanan yang dilakukan geng motor, mengakibatkan timbulnya korban jiwa maupun luka dan dinilai sudah sangat meresahkan.

“Terdapat 11 aksi kejahatan yang dilakukan geng motor selama delapan bulan terakhir. Tim khusus Maung Cianjur ini adalah jawaban dari keresahan masyarakat. Sehingga bisa lebih memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Doni.

Disebutkan Doni, tim Maung itu akan bekerja secara mobile, terutama di waktu dan lokasi rawan terjadinya aksi kejahatan jalanan.

“Kita instruksikan seluruh personel tim khusus tersebut, agar tak segan memberikan tindakan tegas yang terukur bagi para pelaku kejahatan jalanan atau geng motor yang sangat meresahkan,” tegas Doni.

Doni menambahkan, para personel yang tergabung dalam tim Maung itu berasal dari fungsi dan satuan yang ada di Polres Cianjur.

“Tim tersebut juga dilengkapi persenjataan lengkap dan mumpuni. Sehingga mereka akan bekerja maksimal untuk memastikan keamanan masyarakat Cianjur,” tandas dia.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button