Today

Selama PPKM Darurat, Jalur Pendakian TNGGP Ditutup Sementara

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai dari 3 Juli hingga 20 Juli 2021, pendakian ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) akan ditutup sementara.

Humas Balai Besar TNGGP, Poppy Evlap mengatakan, penutupan meliputi segala kegiatan wisata alam, termasuk pendakian di TNGGP.

Hal tersebut menyusul surat edaran dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, tentang implementasi PPKM Darurat Jakarta, Jawa, dan Bali.

“Kami ikuti aturan dari pusat, makanya mulai dari Sabtu (3/7/2021), pendakian sudah ditutup sementara,” ujar Poppy, kepada Cianjur Today, Minggu (4/7/2021).

Poppy menuturkan, penutupan jalur pendakian TNGGP dilakukan mulai 3 hingga 20 Juli 2021. Namun, lanjutnya, jika kasus Covid-19 terus meningkat, akan diperpanjang.

Menurutnya, pihak TNGGP akan terus memantau informasi dari pihak Satgas Covid-19 terkait adanya kemungkinan perpanjangan penutupan jalur pendakian.

“Jadi kami akan buka kembali setelah memungkinkan kegiatan wisata pendakian dan berkemah aman untuk dilakukan,” kata Poppy.

Selain itu, lanjut Poppy, informasi penutupan tersebut sudah disebar melalui berbagai media sosial Balai Besar TNGGP.

“Sudah kami sebar informasinya. Pada dasarnya kami ikuti aturan pusat untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19,” tambahnya.

Selain itu, kata Poppy, selama penutupan, semua jalaur pendakian dari mulai jalur Cibodas, Gunung Putri, Salabintana akan dijaga ketat oleh petugas TNGGP dan volunteer.

“Selama penutupan, semua jalur dijaga ketat oleh petugas TNGGP, termasuk jalur-jalur tikus pendakian,” ucapnya.

Poppy mengimbau kepada Sobat GePang yang akan mendaki di GePang mohon bersabar untuk tidak mendaki dulu sampai kondisinya membaik.

“Ini demi keselamatan kita semua dari paparan Covid-19. Maka dari itu, mari bersama-sama memutus rantai Covid-19. Salam sehat untuk kita semua,” tutup Poppy.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button