Today

Selama PPKM Level 3, Perekaman dan Pencetakan e-KTP Meningkat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur mengungkapkan, perekaman dan pencetakan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) masyarakat selama PPKM Level 3 terus mengalami peningkatan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Cianjur, H Munajat mengatakan, PPKM Level 3 lanjutan di Kabupaten Cianjur tidak terlalu berdampak besar pada pelayanan e-KTP.

“Selama PPKM lanjutan, pelayanan perekaman dan pencetakan tetap dibuka. Hanya saja memang ada pembatasan dan menerapkan prokes ketat. Alhamdulillah, saat ini sudah mencapai 98,9 persen,” tuturnya kepada Cianjur Today, Sabtu (21/8/2021).

Saat ini, lanjutnya, perekaman dan pencetakan tinggal mengejar target wajib KTP untuk usia 17 tahun.

“Sisa persentasenya tinggal untuk remaja usia 17 tahun. Sehingga saat ini kami terus gencar sosialisasikan pembuatan e-KTP ini,” ucapnya.

Munajat menuturkan, untuk bahan-bahan pembuatan KTP yang ada di Disdukcapil Kabupaten Cianjur saat ini tidak mengalami banyak kendala.

“Stok blangko KTP di Kabupaten Cianjur juga cukup baik dan jumlahnya masih aman,” ujarnya.

Ia menyebut, turut melibatkan pemerintah kecamatan untuk menyiasati pembuatan e-KTP, dengan menggelar perekaman sampai jam 12.00 Wib setiap hari kerja.

“Hal tersebut kami lakukan agar menghindari kerumunan dan tidak terjadi klaster penularan Covid-19,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami