Today

Selamat! Dokter Yusuf Nugraha Berhasil Meraih Apresiasi Kick Andy Heroes 2021 Pilihan Pemirsa

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Kabar gembira disampaikan Dokter Yusuf Nugraha yang berhasil mendapatkan apresiasi sebagai Kick Andy Heroes 2021 pilihan pemirsa. Masuk dalam nominasi dan menjadi perwakilan satu-satunya, Dokter Yusuf pun kini sudah mengharumkan nama Kabupaten Cianjur di kancah nasional.

Dokter Yusuf Nugraha pun mengungkapkan rasa syukur atas terpilihnya ia dalam acara tersebut, terutama pada keluarga dan semua masyarakat yang sudah mendukungnya di Kick Andy Heroes 2021.

“Alhamdulilah, puji syukur kepada Allah Swt, saya mendapatkan apresiasi sebagai Kick Andy Heroes 2021 pilihan pemirsa,” ujarnya kepada Cianjur Today, Kamis (25/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, ia merupakan salah satu pemenang terpilih dari tujuh Heroes yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia. Dalam momen anugerah tersebut, turut dihadiri oleh Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo serta sejumlah menteri dari berbagai bidang, salah satunya Menteri BUMN, Erick Tohir.

“Semua menteri hadir dalam kesempatan tersebut, tentunya itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya dan Kabupaten Cianjur,” ungkap Direktur Klinik Harapan Sehat Cilaku-Cianjur ini.

Ia juga menyebut, ada tiga pilihan ketika melihat permasalahan di tengah-tengah masyarakat saat ini. Pertama, diam tidak melakukan apa-apa dan hanya melihat. Kedua, sibuk mengkritik dan menyalahkan orang lain tanpa memberi solusi. Ketiga, berbuat sesuatu sesuai kadar kemampuan dan bekerja sama serta berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mencari solusi.

Dokter Yusuf sendiri lebih memilih opsi yang ketiga, yaitu berbuat sesuatu dan bisa bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mencari solusi dari semua permasalahan.

“Saya lebih memilih melakukan apa yang saya mampu, tanpa saling menyalahkan, dan bekerja sama lintas sektoral untuk mencarikan solusi terbaik,” tegas ayah dua orang anak ini.

Ia mengatakan, masalah yang ada di masyarakat tidak bisa diselesaikan tanpa adanya gotong royong dan kerja sama dari semua pihak. Menurutnya, gotong royong dan nasionalisme adalah kunci dari sebuah keberhasilan untuk menyelesaikan dan menuntaskan segala permasalahan yang ada di masyarakat saat ini.

“Mari kita jaga persatuan dan menumbuhkan nasionalisme, karena tidak mungkin suatu negara bisa maju bila rakyatnya tidak bersatu dan tidak mencintai tanah airnya,” bebernya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang selama ini selalu membersamai dalam setiap kegiatan sosial dan kemanusiaan.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada semua masyarakat yang mencintai ibu pertiwi,” ucap lulusan kedokteran Unjani Cimahi, Jawa Barat ini.

Acara penganugerahan apresiasi Kick Andy Heores 2021 ini akan ditayangkan pada Minggu, 28 Maret 2021 pukul 19.05 di MetroTv.

“Insya Allah akan tayang pada Minggu, 28 Maret 2021,” tandasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button