Today

Selangkah Lagi, 3 Pasien Positif Corona di Cianjur Sembuh

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Tiga pasien positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Cianjur dinyatakan negatif pada hasil tes swab yang kedua. Tiga pasien tersebut antara lain seorang bidan, seorang warga, dan seorang dokter.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal mengatakan, ketiga pasien positif Corona itu kini dirawat di dua rumah sakit di Kabupaten Cianjur. Ketiganya sedang diisolasi.

“Yang diisolasi di RSUD Sayang itu yang bidan dan pasien, sisanya diisolasi di RSUD Cimacan,” tuturnya saat ditemui Cianjur Today di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur, Rabu (13/05/2020).

Ia pun bersyukur ketiga pasien positif aktif ini dinyatakan negatif pada tes swab kedua. Bahkan, bisa sampai dinyatakan sembuh bila kembali negatif di tes swab ketiga.

“Hasil swab kedua itu semuanya negatif Alhamdulillah. Kan, pertama positif, kedua negatif, tinggal menunggu swab ketiga. Jika dua kali negatif dinyatakan sembuh,” ungkap dia.

Ia menyebut perkembangan ketiga pasien itu cukup baik. Terlebih memang pada awalnya ketiganya tidak bergejala.

“Tapi progresnya dipantau terus secara ketat karena isolasi. Jadi makin hari terutama secara psikis kondisinya sekarang bagus karena di RS juga ada warois yang memberikan bimbingan dan konsultasi keagamaan. Jadi yang terpukul itu soal stigmanya,” katanya.

Hasil Tes PDP Masih Tanda Tanya

Sementara itu, ia mengatakan, sampai saat ini hasil tes swab dari para pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Cianjur masih tanda tanya.

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami