Today

Seleksi Direksi BUMD Sugih Mukti, Bupati Cianjur: Tidak Ada Titipan!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bupati Cianjur H Herman Suherman menegaskan tidak ada titipan dalam seleksi direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sugih Mukti.

Ia menjelaskan saat ini sudah ada tiga kandidat yang akan dijadikan direksi dan komisaris BUMD Sugih Mukti. Namun dirinya tidak menyebutkan ketiga nama hasil seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) tersebut.

“Sekali lagi tidak ada titip-titipan tidak ada politik karena saya ingin untuk direksi dan komisaris BUMD ini harus bener-bener orang yang profesional yang baik dan bener,” ucapnya kepada Cianjur Today, Jumat (11/6/2021).

BUMD Sugih Mukti, kata Herman, bertujuan agar lahan pertanian di Cianjur bisa terisi. Kebanyakan para petani di Cianjur berhenti bekerja karena merugi.

“Sekarang pemerintah turun. Insya Allah memfasilitasi, baik penyuluh, anggaran, dan hasilnya ini akan dibantu,” tambahnha.

Pihaknya bersedia membantu permodalan dengan bunga rendah melalui Bank Jabar, LPK, dan LPM. Besarannya, kata Herman, akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

“Para petani nantinya bisa bekerja. Sekarang anak-anak kita yang orang tuanya petani tidak mau jadi petani karena rugi. Tapi ke depan insya Allah menjadi petani itu menjanjikan,” ujar dia.

Terakhir, kata dia, Pemkab Cianjur akan mendapatkan PAD sebesar 10 persen dari BUMD ini. Para pedagang pasar pun tidak harus berbelanja keluar kota untuk membeli barang dagangan.

“Selanjutnya, masyarakat membeli bahan pokok dengan harga jauh lebih murah karena dari Cianjur sendiri, harganya pun dikendalikan oleh pemerintah,” tandasnya.

Untuk diketahui, BUMD ini memiliki mekanisme yang mewadahi petani lokal agar bisa menjual hasil panennya di pasar.

BUMD Sugih Mukti akan membuat semua pasar di Cianjur membeli barang di Pasar Induk Cianjur, sehingga tidak perlu membeli ke luar kota.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button