ABOUT DESA

Seleksi Selesai, Calon Kades Tiga Desa di Haurwangi Ditetapkan

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Calon kepala desa (kades) di lima desa yang ada di Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur ditetapkan. Hal itu setelah dilaksanakannya seleksi di Universitas Suryakancana Cianjur, Minggu (19/1/2020). Seleksi dilakukan untuk desa dengan jumlah bakal calon (balon) kades lebih dari lima orang.

Camat Haurwangi, Iwan Karyadi, menjelaskan kelima desa yang akan melaksanakan Pilkades tahun ini adalah Haurwangi, Mekarwangi, Kertamukti, Cipeuyeum dan Cihea. Dari kelima desa itu, balon kades yang mengikuti seleksi berasal dari Haurwangi, Mekarwangi, dan Cipeuyeum karena jumlahnya lebih dari lima orang.

Usai seleksi, Panitia Pilkades Haurwangi telah menetapkan lima calon kades. Di antaranya Dede Supyanudin, Pepep Kusnadi, Endan Rahmat Safari, Surahman, Iwan Sulaeman. Sementara calon kades Mekarwangi di antaranya Cecep Surahman, Asep Abdurojak, Faisal Firmansyah, Haris Apandi dan Asep Sopyan Iskandar. Calon kades Cipeuyeum yang ditetapkan yaitu Gugun Gunawan, Hendrayana, Iyan Supandi, Sugeng Novianto, dan Entis Sutisna.

“Pada pelaksanaan Pilkades setentak nanti, diharapkan terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar. Sesuai dengan harapan semua pihak,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (20/1/2020).

Ketua Pilkades Mekarwangi, Sutarko, menambahkan, sebelumnya ada delapan orang Balon Kades. Di antaranya Faisal Firmansyah, Haris Apandi, Cecep Surahman, H. Asep Abdurojak, Yayan Sopyan, Asep Sopyan Iskandar, Upit Suoriati, dan Dodih.

Setelah hasil seleksi administrasi dan tes edukasi, maka akan diputuskan dari delapan orang balon kades menjadi lima orang calon kades. Di antaranya, Cecep Surahman, Faisal Firmansyah, Haris Apandi dan Asep Sopyan Iskandar. (ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker