Today

Selesai Direnovasi, Rumah Milik Nenek Ongoh di Bojongpicung Diresmikan Anggota DPRD Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Rumah Nenek Kasmah yang akrab disapa Nenek Ongoh (70) warga Kampung Cisasak RT 01/RW 04, Desa Sukajaya, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, setelah selesai dibangun, kini diresmikan anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Drs H Sapturo.

Peresmian rumah tersebut, dihadiri Kepala Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat setempat. Nenek Ongoh pun terlihat sumringah, karena selain memiliki rumah layak huni juga menerima santunan uang dan sembako.

Anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari Fraksi Partai Golkar H Sapturo menjelaskan, sebelumnya Nenek Ongoh memiliki rumah yang tidak layak huni. Akhirnya, ia dibantu Pemerintahan Desa Sukajaya, BPD, LPM, Karang Taruna, dan masyarakat setempat untuk membangun rumah Nenek Ongoh.

“Selain diresmikan, acara hari inipun sekaligus memberikan santunan uang dan sembako pada Nenek Ongoh yang tergolong katagori jompo dan ekonominya kurang beruntung. Sehingga, saya berpesan pada Pemdes Sukajaya agar keseharian Nenek Ongoh mohon diperhatikan, takut terjadi sakit dan tidak bisa makan,” ujarnya kepada Cianjur Today, Selasa (12/1/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Sukajaya, Arif Ahmad Rifa’i menambahkan, memang benar pihaknya bersama BPD, LPM, dan masyarakat setempat telah mengikuti acara peresmian rumah Nenek Ongoh.

“Sebelumnya Rumah Nenek Ongoh tersebut, dibangun salah seorang anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari Fraksi Partai Golkar, Drs H Sapturo dan peresmiannya juga dilaksanakan oleh beliau langsung,” tuturnya.

Arif menuturkan, rumah permanen milik Nenek Ongoh yang baru selesai dibangun dengan ukuran 5×4 meter, itu benar membuat Nenek Ongoh sumrinah juga terharu. Karena, lanjutnya, rumah yang ditempati sebelumnya tidak layak huni dan memprihatinkan.

“Kami mengucapkan terima kasih pada anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari Fraksi Partai Golkar, Drs H Sapturo, BPD, LPM, Karang Tengah, dan seluruh masyarakat yang telah ikut andil membangun rumah Nenek Ongoh,” tandasnya.(asi/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button