CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komunikasi antara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin intens di Kabupaten Cianjur. Hal ini menimbulkan pertanyaan, akankah kedua partai ini akan berkoalisi menjelang Pilkada Cianjur 2020?

Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Cianjur, Wahyudin, angkat bicara. Ia mengakui adanya komunikasi yang intens, namun belum ada pembicaraan mengenai koalisi dengan Gerindra.

“Kalau pembicaran untuk koalisi dengan Gerindra kita belum. Tapi komunikasi intens terjalin dan tentunya dengan partai lainnya. Apalagi kan sekarang detik-detik Pilkada,” tuturnya, kepada wartawan, Selasa (28/07/2020)

Meskipun demikian, ada kemungkinan untuk mengarah pada koalisi PKS dengan Gerindra. Namun, pihaknya masih menunggu keputusan dan melihat ke sosok bakal calon bupati yang dapat menjadi pemenang di Pilkada Cianjur 2020.

“Ada kemungkinan. Tapi kan kita belum menentukan. Ya, kita lihat siap yang bisa jadi pemenang saja,” kata dia.

push({});

Hal serupa diungkapkan Sekjen DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Prasetyo Harsanto. Ia menyebut, Gerindra pun masih melakukan penjajakan dan pendekatan. Akan tetapi, semua keputusan dan arahan tetap ada di tangan pimpinan partai.

“Masih penjajakan. Tapi saat ini masih menunggu arahan dulu,” kata dia.

Namun, ia mengatakan, Gerindra menaruh harapan jika partai ini dapat bersanding dengan PKS dalam Pilkada Cianjur 2020.

“Kalau harapan sih ada untuk ke sana (koalisi). Tapi kita tunggu saja arahannya seperti apa. Yang jelas kita tunggu kabar baiknya.” tukasnya.(afs/rez)