Today

Semarak Kemerdekaan Tukang Ledeng Ala Perumdam Tirtamukti

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Perumdam Tirtamukti menggelar acara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74, di halaman kantor Perumdam Tirtamukti di Jl. Pangeran Hidayatullah, Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Selasa (27/8/2019). Kegiatan ini bertajuk Semarak Kemerdekaan Tukang Ledeng, dimeriahkan berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh karyawan dan kepala bagian di semua cabang.

Direktur Utama Perumdam Tirtamukti, Budi Karyawan, mengatakan ini merupakan acara hiburan semata. Selain itu untuk mengistirahatkan para karyawan dalam tugasnya melayani masyarakat dalam hal kebutuhan air bersih.

“Acara ini diikuti oleh seluruh karyawan sebagai hiburan saja. Istilahnya rehat dari kegiatan melayani masyarakat terkait kebutuhan air bersih,” ujarnya kepada Cianjur Today.

Meskipun seluruh karyawan Perumdam Tirtamukti mengikuti acara ini, ada sejumlah karyawan yang ditugaskan untuk tetap bekerja melayani kebutuhan air bersih di masyarakat. “Jadi walaupun semua ikut, tetap kami kerahkan petugas yang piket untuk tetap bertugas melayani masyarakat,” jelasnya.

Dalam acara ini, lanjut Budi, terdapat perlombaan-perlombaan yang umum dilaksanakan masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti balap karung, membawa belut, estafet tepung, tarik tambang, dan lain-lain.

“Jadi, perlombaan ini yang semata-mata hanya hiburan ini sama seperti lomba agustusan pada umumnya ada lomba balap karung, bakiak, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Lomba Pasang Sambungan

Selain itu ada lomba memasang sambungan rumah. Lomba ini diharapkan dapat melatih keahlian para karyawan.

“Ada juga lomba pemasangan sambungan rumah. Jadi dengan lomba ini diharapkan kami dapat lebih banyak membuat sambungan rumah, sebelumnya kami telah membuat 2000 sambungan. Mudah-mudahan sekarang bertambah menjadi 5000,” jelas Budi.

Terdapat hadiah berupa peralatan elektronik dan sebuah sepeda. Budi menjelaskan hadiah tersebut merupakan doorprize yang dapat didapatkan para karyawan yang datang dengan cara mengikuti undian.

“Jadi itu adalah doorprize buat karyawan-karyawan yang datang. Hadiah-hadiah itu didapat dengan cara undian. Untuk sekarang masih hanya alat-alat elektronik dan sepeda saja. Mungkin suatu saat saya bisa memberikan hadiah seperti motor gitu,” ucapnya.

Budi memohon maaf kepada para pelanggan Perumdam Tirtamukti apabila ada pelayanan yang terlambat karena adanya kegiatan ini. Menurutnya, pihaknya pun butuh istirahat dan melepas penat sejenak.

“Mohon izin kepada pelanggan, sejenak kami melupakan tugas kami. Mohon maaf juga apabila ada pelayanan yang terlambat,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini akan rutin dilaksanakan satu tahun sekali. Ini tahun ketiga. Jadi mudah-mudahan bisa rutin dan makin berkembang acaranya.” pungkasnya.(ct1)

Reporter: Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker