TODAY

Semarak Muharram di Desa Ciherang, Ini Rangkaian Kegiatannya

CIANJURTODAY.COM, Karangtengah – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur menggelar berbagai kegiatan dalam rangka tasyakur kemerdekaan Republik Indonesia dan gebyar gema Muharram. Ada lomba pukul bedug, lomba adzan, lomba puisi islami, pawai obor, dan kegiatan lain.

Kepala Desa Ciherang, Nyanyang Sarip Hidayat, mengatakan acara ini merupakan kegiatan rutinan yang diselenggarakan setiap tahun. Tapi kegiatan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Sebelumnya hanya pawai dan hiburan semata, di tahun ini diisi dengan berbagai lomba yang mengedukasi,” paparnya saat diwawancara, Senin (9/9/2019).

Ia menuturkan, semua peserta dari usia anak sekolah mulai dari PAUD, SD dan SMP. Warga pun sangat antusias mengikuti acara ini, karena semua kegiatan dipusatkan di lapangan Desa Ciherang.

Acara dimulai dari jam 09.00 dan rencananya selesai sampai jam 00.00 tengah malam, ditutup dengan tablig akbar.

“Sebelum acara penutupan akan ada pawai obor. Pesertanya melibatkan empat kedusunan, dengan rute dari dua arah timur dan barat dan berakhir di lapang Desa Ciherang,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah acara ini selesai pihaknya akan mengevaluasi segala kekurangan dan menerima segala masukan dari warga. “Berharap tahun depan bisa terselenggara lagi dan lebih baik dari sekarang,” pungkasnya.(yan)

Reporter : Dian Tardian
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan