Today

Sempat Diguyur Hujan, Aksi Bela Nabi di Cianjur Berlangsung Tertib

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Massa FPI dan ormas Islam di Cianjur menggelar Aksi Bela Nabi Muhammad, di Tugu Gentur Cianjur, Jumat (6/12/2019). Kegiatan berlangsung tertib sejak awal hingga akhir.

Massa awalnya berkumpul di Masjid Agung Cianjur, kemudian berjalan kaki menuju Tugu Gentur melintasi jalan Ir. H. Juanda. Setibanya di dekat Tugu Gentur, massa melakukan orasi menuntut keadilan terkait dugaan penghinaan terhadap Nabi Muhammad yang terjadi akhir-akhir ini.

Di sekitar lokasi, terlihat beberapa pedagang berjualan dengan cara diasong dan membuka lapak di pinggir jalan. Mereka menjual berbagai macam minuman, makanan dan berbagai macam aksesoris aksi.

Aksi dimulai sekitar jam 13:10 WIB dan berakhir sekitar jam 15.00 WIB. Massa aksi terlihat dari berbagai ormas Islam menggunakan seragam ormasnya masing-masing, membawa bendera tauhid, bendera merah putih dan bendera lainnya.

Meskipun sempat diguyur hujan, kegiatan aksi damai tetap berlangsung. Terlihat pula aparat Polisi berjaga untuk menjaga keamanan jalannya aksi ini.

Dalam orasinya, Ketua FPI Cianjur, Habib Hud Alidrus, mengecam perkataan Sukmawati, beberapa waktu lalu. Ia meminta supaya diproses dengan hukum secara adil.

“Siapapun yang menghina nabi akan kami lawan, dan kami mengecam dan menuntut keadilan supaya penghina nabi dipenjarakan,” tuturnya.

“Jangan sampai ada lagi yang menghina Nabi Muhammad, kami selaku umatnya siap mati demi membela nabi dan Islam” tuturnya.

Aksi ini berjalan dengan tertib. Massa aksi membubarkan diri setelah melakukan salat asar di Masjid agung Cianjur. Namun usai acara, tidak ada yang bisa diwawancara mengenai aksi tersebut.(ct3/afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker