Today

Sempat Tertutup Longsor, Jalan Cibeunying Sudah Bisa Dilintasi

CIANJURTODAY.COM, Cibeber – Jalan di Kampung Cibeunying, RT 07/RW 03, Desa Karangnunggal, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur sudah bisa dilalui kendaraan, Kamis (21/5/2020). Sebelumnya jalan tersebut tertutup material longsor pada Selasa (5/5/2020) dan sisa longsor sebulan sebelumnya.

Kepala Desa Karangnunggal, M Zamzam Mubarak, mengatakan proses evakuasi jalan penghubung Kampung Cikadu – Cihurip itu membutuhkan waktu hingga lima hari. Pemdes dan warga gotong royong membersihkan timbunan tanah.

“Proses evakuasi dilakukan selama 5 hari. Dilakukan oleh Pemdes bersama warga dengan dibantu alat berat,” paparnya saat diwawancara, Kamis (21/5/2020).

Ia menuturkan, jalan itu sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Hal itu berkat bantuan satu unit alat berat yang didatangkan oleh Pemda Cianjur.

“Alhamdulillah sudah bisa dilalui kendaraan pak, tinggal ngerapihin saja. Warga ada yang bikin gorong-gorong, ada juga yang bikin TPT,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan longsor kembali menerjang Jalan penghubung Kampung Cikadu – Cihurip, Desa Karangnunggal, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Jalan tersebut tertutup material tanah, hingga tidak bisa dilalui kendaraan. Selain itu ada sejumlah rumah rusak dan terdampak. (ian/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami