PERISTIWA

Sempat Tertutup Longsor, Jalur Kadupandak Sudah Bisa Dilintasi

CIANJURTODAY.COM, Kadupandak – Tebing di Kampung Cikajar, RT 03/RW 03, Desa Sukasari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur longsor, Kamis (13/2/2020) sekitar jam 11.45 WIB. Akibatnya jalan penghubung dua desa sempat tertutup.

Kapolsek Kadupandak, AKP Deden Sulaeman, mengatakan jalan tersebut merupakan akses utama antara Desa Sukasari dengan Desa Wargaasih, Kecamatan Kadupandak. Material yang menutupi badan jalan berupa batu cadas.

“Tepatnya di Jalan Raya Desa Sukasari,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Cianjur Today, Kamis (13/2/2020).

Ia mengatakan, tinggi tebing yang longsor sekitat 5 meter dengan lebar 12 meter. Kendaraan roda 4 tidak dapat melewati jalur tersebut.

Pihak Kepolisian bersama dengan Koramil, pihak Kecamatan dan PUPR, mendatangi TKP. Lalu melaksakan upaya pembersihan matrial longsor tebing di Kadupandak Cianjur itu. Pihak PUPR mendatangkan alat berat untuk pembersihan matrial longsor tersebut.

“Pihak yang terlibat membersihkan material menggunakan alat berat. Saat ini jalan sudah bisa dilalui kembali,” ucapnya.

Ia menambahkan, beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya akses jalan Raya Sukasari – Wargaasih sempat tertutup, sehingga kendaraan roda 4 yang akan menuju Desa Wargaasih sempat menggunakan jalur Desa Sukaresmi – Wargaasih.

“Mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat melintas wilayah tersebut karena rentan longsor,” pungkasnya. (yan/rez)

Baca Selengkapnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker