JABAR

Sempat Viral, Pencuri Tas di KA Lodaya Akhirnya Ditangkap

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Pencuri tas di KA Lodaya relasi Bandung – Solo Balapan pada 24 April 2019 lalu berhasil ditangkap. Pelaku berinisial H (55), warga Padalarang , Kabupaten Bandung Barat, ditangkap petugas Daop 2 di Stasiun Bandung saat turun dari KA Pangandaran, Senin (06/05/2019) sekitar pukul 18.45 WIB.

Aksi H sempat viral di media sosial setelah terekam kamera CCTV saat mencuri tas. Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Saridal, menuturkan penangkapan pencuri tas di KA Lodaya ini berkat kejelian dan kesabaran petugas pengamanan Daop 2 dalam menyelidiki dan mengembangkan kasus pencurian.

Baca Juga: Penerobos Perlintasan KA Bisa Disanksi Kurungan dan Denda

Modus pelaku naik kereta berpura-pura menjadi penumpang dan masuk ke stasiun dengan membeli tiket ka lokal. Saridal menyampaikan bahwa penangkapan ini untuk terus memberikan jaminan bahwa PT KAI senantiasa responsif dalam memberikan kenyamanan dan keamanan kepada penumpang kereta api.

Video terduga pelaku saat melancarkan aksinya yang viral di media sosial.

Untuk mencegah kejadian serupa, Saridal mengatakan pihaknya telah melakukan pembinaan secara komprehensif kepada seluruh petugas stasiun agar senantiasa waspada. Ia berpesan agar penumpang kereta segera melaporkan kepada petugas, jika mengalami kehilangan barang atau melihat gerak-gerik mencurigakan.

Baca Juga: PT KAI Gelar Pasar Murah di Selajambe dan Ciranjang

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea, menyampaikan bahwa selama ini pengamanan di kereta api berlapis. Selain ada petugas keamanan yang selalui begerak di dalam kereta, ada juga CCTV di setiap kereta dan stasiun.

“Jangan sungkan untuk melaporkan apa pun yang berpotensi mengganggu kenyamanan selama dalam perjalanan kereta api. Petugas kami selalu siaga dan sigap untuk terus melakukan perbaikan demi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasanya” ungkapnya. (rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan